Thursday, February 2, 2012

Tahun Ajaran Baru Untuk Anak-Anak Negeri ini Supaya NYAKOLA.

Sedikit analisa tentang sebuah program Pemerintah mengenai wajib belajar 9 tahun. Berhasilkah?????? Pada kenyataannya biaya yang harus dikeluarkan untuk "NYAKOLA" ternyata sangatlah mahal untuk kalangan kita kebanyakan. Yang namanya WAJIB dalam agama adalah apabila kita melakukannya akan mendapatkan PAHALA sedangkan sebaliknya kita akan mendapatkan DOSA.
Sepertinya kebanyakan teman-teman kita akan memilih "BERDOSA" daripada mendapatkan "PAHALA" karena mereka tidak mempunyai uang untuk membeli "PAHALA" tersebut. Sangatlah aneh sampai-sampai di negeri ini "PAHALA" bisa dibeli dengan uang. Beruntunglah orang-orangyang berlebih karena mereka dengan mudahnya bisa mendapatkan "PAHALA" tersebut.
Apakah dengan Wajar 9 Tahun akan menjamin masa depan mereka dan menjadikannya "manusia sebenarnya"??? Karena tidak sedikit orang-orang yang sekarang duduk di atas mereka yang belum menjadi "manusia sebenarnya". Mereka menutupi kebinatangannya dengan topeng elegan yang sangat mahal harganya. Untuk itu teman-temanku, kalian tidak usah terlalu khawatir dengan tidak bersekolah karena kalian bisa menjadi manusia sebenarnya walaupun kalian tidak mengikuti wajar 9 tahun. Semuanya kembali pada kalian juga, cerdaslah, pintarlah dan jadilah manusioa yang sebenarnya!!
Sumber gambar : http://nananghartoyo.wordpress.com/2010/10/31/organic-school-garden/

No comments:

Post a Comment